Widget HTML #1

Lakukan Tips Berikut Ini Agar Baterai HP Lebih Awet

Terkadang bikin kesel ketika tiba-tiba bataerai handphone lowbet padahal sudah diisi penuh sebelunya. Pasti pernah kan ngerasain kaya gitu? mudah-mudahan gak terulang lagi ya, perlu diketahui bahwa penggunaan smartphone yang terus-menerus daoat mengakibatkan baterai cepat habis. Nah, maka dari itu perlu adanya perawatan baterai HP agar dapat menjaga kualitas baterai handphone biar lebih awet dan gak gampang lowbet apalagi pas lagi diperjalanan atau saat lagi dibutuhin tuh smartphone.

Normalnya perawatan baterai hp dimulai dari saat kita beli, yaitu di charger terlebih dahulu sekitar 4 jam dalam keadaan mati untuk menjaga kualitas baterai agar ridak gampang lowbet.
Lakukan tips berikut ini agar baterai HP lebih awet dan tahan lama :


1. Charger hp dalam keadaan mati dan  buakan dalam keadaan menyala agar baterai cepat terisi penuh.

2. Ketika hendak mau tidur, jangan sesekali meninggalkan hp yang lagi di charger, sebaiknya setelah begitu baterai terisi 100 persen lepaskan charger pada stop kontak jangan sampai hp ditinggal tidur sambil mengisi daya. Hal ini dilakukan untuk menjaga baterai hp agar tetap awet dan tidak menyebabkan gelembung.

3. Hapus aplikasi yang sekiranya tidak bermanfaat. Terlalu banyak aplikasi yang dijalankan pada smartphone dapat menyebabkan cepat berkurang dan terkuras habis.

4. Perpendek waktu layar stand by layar hp agar mengurangi penggunaan cahaya. Semakin lama waktu stand by atau time out layar hp, maka semakin tinggi juga penggunaan baterainya.

5. Matikan GPS
Menggunakan gps memang sangat membantu, namun penggunaan gps secara terus menerus akan lebih memperpendek usia baterai.

6. Mengisi Baterai Saat 40%
Perlu diketahui, mengisi baterai jangan sampai menunggu kehabisan daya, sebaiknya ketika baterai masih 40 % segera di charger daya baterai smartphone agar lebih awet dan tidak merusak baterai.

7.  Ketika sedang dalam ruangan sebaiknya kurangi tingkat kecerahan smartphone yang digunakan. hal ini dapat menghemat penggunaan baterai.

Mungkin kamu punya tips sendiri yang lebih efektif dalam menghemat baterai smartphone agar tidak cepat habis, tentunya dengan menjaga kualitas baterai semakin tahan lama, maka kita akan terhindar dari kegalauan akibat kehabisan daya baterai. Jangan sampe dong.

 Demikian Tips agar hp tetap awet. Semoga Bermanfaat.

Post a Comment for "Lakukan Tips Berikut Ini Agar Baterai HP Lebih Awet"