Widget HTML #1

Ketahuilah Hal Berikut yang Dapat Menyebabkan Rusaknya Hubungan Rumah Tangga

Suami istri - Cerminpedi

Setiap Manusia tentunya ingin memiliki keluarga yang harmonis dan terasa menyenangkan berada di rumah, membina rumah tangga yang indah tentunya harus dibarengi dengan segala sesuatu yang bisa membuat keadaan rumah menjadi terasa nyaman.

Terkadang kita tidak sadar bahwa apa yang kita lakukan dapat menyebabkan terkikisnya keharmonisan rumah tangga, bahkan sampai mengalami kehancuran dalam membina rumah tangganya.

Berikut ini adalah Hal-hal yang dapat membuat rusaknya hubungan rumah tangga, semoga dengan mengetahui hal-hal berikut semakin dapat mengidentifikasi masalah-masalah yang dapat menyebabkan kerusakan rumah tangga kita.

1. Bersikap Terlalu Defensif. 

Belajarlah untuk bisa menerima kritik yang dialamatkan kepada salah satu antara pria maupun wanita. Segala hal yang pasangan katakan pada anda langsung dibantah.
Misalnya, pasangan mengeluhkan sikap Anda yang kurang bersahabat bila keluarganya berkunjung. Anda dengan cepat tersinggung dan merasa itu tidak benar. Atau Anda langsung marah saat ditegur tentang kebiasaan Anda bergosip dengan tetangga, teman atau anggota keluarga.
Mulai sekarang ketika sedang ada yang marah berusahalah meminta maaf terlebih dahulu, hilangkan rasa gengsi karena suami dan istri itu diwajibkan untuk saling mengerti satu sama lain.

2. Mengungkit-ngungkit Kesalahan Dimasa lalu.

Terkadang ia lupa dan mengulangi kesalahannya berulang-ulang, lalu ia meminta maaf dengan tulus dan ikhlas tentunya itu adalah sesuatu kebijaksanaan yang perlu anda pertimbangkan bahwa ia meminta maaf dengan sungguh-sungguh.

3. Tidak bisa mengontrol rasa sakit hati dan kemarahan.

Hal ini bukan berarti sering marah-marah namun yang lebih berbahaya ketika terlalu sering menahan marah yang selalu dipendm dan tak mau di ungkapkan, terlalu menahan marah mengakibatkan diri sendiri pun jadi stres.

4. Selalu Merasa Benar.

Ketika Pasangan saling bertukar pendapat itu sangat bagus, namun yang bahaya adalah ketika sedang diskusi, anda menerima pendapat pasangan tetapi pada akhirnya anda merasa pendapat anda lah yang paling benar, ini yang dapat menyebabkan ketidak percayaan.

Baca Juga :  Ketahuilah Wahai Para Istri, Berawal Dari Mimpi, Sadarkah Bahwa Inilah Tanda-tanda Awal Suami Selingkuh


5. Orang Tua ikut campur.

Satu lagi hal-hal yang dapat menyebabkan retaknya hubungan rumah tangga yaitu terlalu ikut campurnya orang tua. Ketika Pasangan mengalami problem atau masalah, kemudian ada anggota keluarga lain yang ikut campur terutama orang tua ini bukannya malah membuat masalah selesai, namun justru akan membuat masalah semakin rumit. Jadi yang perlu dilakukan ketika menghadapi masalah, hendaknya diselesaikan berdua.


Dengan mengidentifikasi masalah hal-hal yang dapat mempengaruhi rusaknya hubungan rumah tangga, diharapkan lebih bisa mengontrol diri dalam setiap apa yang akan dijalani oleh si laki-laki maupun wanita.

Apakah anda merasakan salah satunya?

Post a Comment for "Ketahuilah Hal Berikut yang Dapat Menyebabkan Rusaknya Hubungan Rumah Tangga"