Widget HTML #1

Alasan Kenapa Harus ke "Ghiffari Valley", Wisata Terapi Ikan Gratis

Ghiffari Valley via cermin pedia
Pagi itu hari libur hari Sabtu bagi saya yang seorang pegawai, mencoba menyempatkan diri berlibur mencari rekreasi di sekitar Cirebon. Kuningan adalah destinasi wisata favorit saya yang dimana Kabupaten Kuningan merupakan Bogor-nya Cirebon. Jika Jakarta punya bogor sebagai tempat mencari angin segar, Begitupun Cirebon yang punya Kuningan sebagai tempat mencari suasana pegunungan.

Pagi-pagi sekali berangkat melewati jalr sumber plangon lanjut menuju jalur atas. entah tujuannya kemana yang penting intinya cari suasana pegunungan. hingga akhirnya di sebelah kanan dari arah Cirebon, tepatnya setelah pintu masuk Gedung Perundingan Linggarjati saya terhenti ketika melihat ada tulisan Terapi Ikan Gratis. Sekilas terlihat memang begitu sejuk dengan banyaknya tanaman bunga yang menghiasi di sekeliling area lokasi tersebut.

Foto suasana Ghiffari Valley


"GHIFFARI VALLEY" Inilah dia tempatnya suasananya yang begitu asri yang tentunya karena tepat di kaki gunung Ciremai yang bisa menjadikan tempat ini asik buat berkumpul bersama keluarga sambil terapi ikan gratis deh, ditemani secangkir susu yang menghangatkan suasana. Secangkir susu yang saya beli dari tempat itu juga. saya bertanya-tanya pada pegawai yang bekerja Ghiffari Valley rencannya terapi ikan gratis ini akan terus dikembangkan, selaras dengan apa yang saya temukan di lokasi yang masih dalam tahap pembangunan, walaupun sudah tersedia tempat kolam terapi ikan yang cukup luas dan banyak lokasi, juga terdapat toilet yang bersih juga bagi yang ingin ngemil atau makan terdapat pula berbagai makanan dan minuman yang dijual di tempat ini.

GHIFFARI VALLEY Cocok buat kamu yang hobi jalan-jalan mencari suasana pegunungan yang nyaman dan tentunya "Gratis"

Dibelakang masih ada pembangunan, ketika saya tanyakan ternyata akan dibangun arena bermain anak-anak dan ada juga pembangunan kolam renang yang akan segera dirampungkan.
foto diambil dari Ghiffari Valley

lokasi ini juga belum sepenuhnya dibuka, entah hanya mungkin untuk promosi saja ataukah mungkin akan tetap gratis sampai kedepannya, yang jelas sementara ini cocok buat yang hobi jalan-jalan mencari suasana pegunungan yang begitu sejuk dan indah, gratis pula. hanya bayar parkir doang sih. ya itupun sudah termasuk spesial menurut saya. karena di lokasi yang adem banyak tanaman bunga yang menurut saya yang hobi fotografi bisa diabadikan sebagai momen indah bersama keluarga atau teman-teman.

Ketika saya coba menceburkan kaki ke dalam kolam, terdapat kolam dengan berbeda-beda ikan terapi, ada kolam yang berisi ikan terapi kecil-kecil dan juga kolam yang berisi ikan besar-besar, seru deh pokonya asik walau "masih" gratis.

Mencari lokasi ini pun tak sulit kok, karena letaknya tepat setelah Gedung perundingan Linggarjati dari arah Cirebon sebelah kanan, atau di atas taman rekreasi linggarjati Kabupaten Kuningan. Saya sarankan buat anda yang pengen mencari wisata gratis, kesini aja deh dan dapetin tuh fasilitasnya yang nyaman yang bikin hati puas. Selamat berlibur



Post a Comment for "Alasan Kenapa Harus ke "Ghiffari Valley", Wisata Terapi Ikan Gratis"