Widget HTML #1

Ini Dia yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil Kamu

Suatu sore ketika langit berwarna kekuningan, berdiri ditepi bukit disebuah perjalanan liburan. Tiba-tiba sejenak terdiam dan termenung teringat ketika aku belum seperti sekarang ini tentunya ada sebuah proses dimana aku bisa ada sekarang ini.

Kangen-masa-kecil

Flash back ke masa kecil terkadang tersenyum sendiri ketika ingat masa-masa bocah terutama waktu jamannya Sekolah Dasar atau SD. Mungkin kamu juga pernah merasakan seperti saya ketika momen ingat masa kecil itu datang dan tersenyum sendiri dan bikin geli mengingatnya. Walaupun tidak semuanya masa kecil kita itu indah, namun setidaknya jika dibandingkan dengan sekarang setelah dewasa terkadang berpikiran lebih enak di waktu kita masih belum mengenal tanggung jawab, jaman dimana kita belum mengenal masalah yang dihadapi, semua dijalani dengan enjoy dan tanpa beban.

Bagi sebagian diantara kita mungkin banyak yang melewatkan masa kecilnya dengan penuh perjuangkan mempertahankan kehidupan. Untuk itu patut kita syukuri bagi kita yang selalu diberikan kebahagiaan itu.
Pernahkah kamu berbuat jail pada teman kamu? Yakin pasti kamu sering melakukannya, itu wajar buat kamu yang masih kanak-kanak dulu saya pun sering melakukannya. Namun tahukah dibalik itu semua ada senyum yang menghiasi di setiap canda tawa bersama teman bermain.
Itu adalah sedikit contoh kebahagiaan yang mungkin sekarang sering terlewatkan. Mungkin kamu ingat permainan-permainan yang biasa kamu lakukan waktu sd sambil nunggu guru datang masuk kelas. Bagi saya sih itu adalah dimana momen paling ditunggu dimana bercengkrama dengan teman sekelas yang tak dapat terlupakan, sambil sedikit iseng.

Baca Juga: Ini Lho Lagu yang Bakal Bikin Kangen Masa Kecil Kamu, Pasti Semua Orang Tahu lagu ini

Itu adalah kenangan manis yang dapat kamu ceritakan sekarang pada keluarga kecil kamu saat ini (buat yang udah berkeluarga). Terasa bersemangat ketika berbagi cerita tentang kenangan dulu, semua terasa begitu indah dan mudah dikenang.
Tak satupun diantara kita yang merasa bahwa ia tak mau kembali ke masa kecil, walaupun mereka pernah mengalami beberapa hal yang menakutkan dalam hidupnya dulu, namun ketika melihat sekarang setelah dewasa banyak hal yang harus dipikirkan dan berbagai macam masalah yang serasa selalu ada saja.
Fenomena saat ini yang mana anak-anak disuguhkan dengan teknologi yang semakin pesat, rasanya permainan semacam petak umpet da berbagai permainan tradisional lainnya hampir punah atau bahkan sudah punah, padahal permainan semacam itu yang dapat menumbuhkan rasa kebersamaan.
***
Saya adalah seorang yang dilahirkan di kampung, saya bangga disebut orang kampung. Tak sedikitpun merasa dihina ketika disebut anak kampung, karena memang seorang yang berasal dari kampung yang jauh dari kehidupan hiruk pikuk perkotaan.
Namun saya bersyukur bisa menikmati suasana kampung yang sebenarnya sampai saat ini masih saya rindukan, bermain dengan teman-teman di sawah sambil hujan-hujanan merupakan sesuatu yang sangat saya rindukan sampai sekarang.
Bersyukur atas segala nikmat yang diberikan allah pada kita. Nikmatilah masa kecilmu yang tak mungkin kamu raih kembali di masa sekarang. Selamat bernostalgia.

Post a Comment for "Ini Dia yang Bikin Kamu Kangen Masa Kecil Kamu"